PUISI NATAL

Beberapa puisi sederhana ini mungkin bisa menceriakan Natal Anda tahun ini:

Asalkan Yesus bersama kita

Tidak apa-apa Papa

Bila Natal kali ini aku memakai baju yang lama

Aku akan tetap lebih gemerlap daripada pohon terang itu

Karena sukacita berpendar dihatiku


Tidak apa-apa Mama

Sepatuku yang lama masih indah dipandang

Bintang pengharapan menuntunku tetap

Membawaku percaya dengan hati mantap


Tidak ada kue lezat dan kado berpita

Sungguh tidak mengapa Papa Mama tercinta

Asalkan Yesus bersama kita

O alangkah indahnya hidup kita


Selamat Natal, sahabat…

Desember telah tiba

Nuansa hijau, merah dan emas ada di mana-mana

Kidung nan indah pun menyeruak di keramaian

Orang-orang mulai menyibukkan diri dengan ibadah dan pesta

Kue-kue yang lezat dan rencana liburan

Tak lupa kado terindah untuk yang terkasih


Di hari Natal yang bahagia

Di antara gempita menggegap

Ijinkanku menyapamu wahai sahabat

Kau yang kesepian tanpa teman dan keluarga

Kau yang terbaring sakit dan terkulai lemah

Kau yang tersisih di suatu pojok yang gelap

Kau yang bertanya sendiri seperti apakah Natal kali ini

Natal ini masih milikmu


Dalam keriuhan pun dalam kesendirian

Natal datang menghampiri semua orang

Untuk satu alasan: Allah sungguh mengasihi dunia ini

Putra Natal datang untukku juga untukmu

Kamu tidak dilupakan-Nya Natal kali ini

Allah mengasihimu adalah berita indahnya

Selamat Natal, sahabatku..


Kado Natal Istimewa…

Waktu umurku tiga tahun

Aku menemukan sekotak hadiah berisi mainan yang bagus

Diletakkan papa dan mama di bawah pohon Natal

Tetapi kado Natal istimewa bukan itu, kata mereka


Waktu umurku empat tahun

Aku menemukan sekotak hadiah berisi pakaian yang indah

Diletakkan papa dan mama di bawah pohon Natal

Tetapi kado Natal istimewa bukan itu, kata mereka


Waktu umurku lima tahun

Aku menemukan sekotak hadiah berisi perlengkapan sekolah

Diletakkan papa dan mama di bawah pohon Natal

Tetapi kado Natal istimewa bukan itu, kata mereka


Dimanakah kado istimewa itu dapat kutemukan?

Kata papa dan mama bukan mereka yang memberikannya

Kado itu lebih berharga dari semua yang pernah kuterima

Kado itu alasan semua orang merayakan Natal

Allah penuh kasih yang memberikannya

Seorang Juruselamat yang datang untuk menyelamatkanku

Sebuah kado istimewa yang tidak bisa kutemukan

Sampai IA menemukanku


***

all by George Sicillia – 2008

200 thoughts on “PUISI NATAL

    1. Syalom…
      Salam kenal sebelumnya, saya disini minta advice dari creativege. Apa kira-kira acara yang bagus untuk natal tahun ini. Mohon masukannya.

      1. Bagus tidaknya tergantung bagaimana kita mendefinisikan arti kata ‘bagus’ tersebut. Yang penting, berangkat dari pergumulan bersama kita yang merayakan dengan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi sesama (mungkin bisa direfleksikan dari tulisan saya yang berjudul, ‘Pintu yang Diketuk Sekali Lagi’). Tuhan memberkati.

  1. thanks telah meluangkan waktu untuk membuat puisi indahnya sehingga bisa dinikmati orang lain. Saya juga minta izin menggunakannya di acara natal sekolah minggu tahun ini…

  2. Indah sekali puisinya. Saya minta izin untuk menggunakannya pada perayaan Natal bersama teman-teman se iman di Holland.

  3. Thanks untuk puisinya…. dalam banget tapi sederhana bahasanya. Boleh dipakai untuk acara natal di gereja? Thanks before and God bless you

  4. syallom…thanks yah buat puisinya…….

    moga semua karya mu jadi berkat buat semua yang membacanya…….

    aq mau minta ijin copy puisi ini buat Natal nanti…..bisa kan????

    sukses and JESUS LOVE YOU :))

  5. merci boucoup buat puisinya so aku bisa memeriahkan natal di UPI melalui puisi ini.
    dan jadi persembahan ku buat Juruselamat.
    merry chrismast

  6. Trima kasih atas Puisi Natal yang indah ini, dan
    Ijinkan saya menggunaan puisi natal karya saudara untuk tugas saya. GBU….

  7. thanks…arigatoo…akupun turut mengutip puisi km untu anak-anak Sekolah Minggu di Oarai-Japan… Teruslah berkarya karena ini menjadi berkat bagi banyak orang… Kurismasu Ommodeto Gosaimasu….

  8. syallom…thanks yah buat puisinya…….

    moga semua karya mu jadi berkat buat semua yang membacanya…….

    aq mau minta ijin copy puisi ini buat Natal nanti…..bisa kan????

    sukses and JESUS LOVE YOU :))

    Sorry ya yossi aku kurang pintar merangkai kata, jadi aku copy comment kamu.

    Sekali lagi THANK’S ya buat semua….

  9. teman-teman aq kan di jakarta sedangkan papa kk sanak saudara semua di kampung gimana cara aku buat puisi buat mereka yg aqu cintai tolong dunk bantu aqu plisssssssss

    SELAMAT HARI NATAL SEMUA,,SEMOGA DAMAI NATAL SELALU BERSAMA KITA SELAMNYA,,AMIN

  10. Saya mohon ijin ya , untuk pakai puisi kamu pada acara natal di lingkungan saya.
    Saya diserahi tugas untuk jadi koordinator ( pendorong ) remaja sebagai pelaksana acara Natal. Saya sendiri tidak remaja lagi ( 52 th)
    Sekali lagi tks . Jesus bless you .

  11. merry X-Mas 2008 n happy new Year 2009, moga tetap menjadi berkat buat kita semua, ma kasih ya buat puisi indahnya. boleh ya ku pake buat acara natal nanti. semoga Tuhan memberkatimu slalu….

    ma kasih loh guys…
    Jesus Love U

  12. hai…
    waduh ketika aq membaca puisinya, nyentuh banget lho..
    kalau bisa diterusin ya apalagi ini sudah mau natalan..
    ok,..ditunggu ya

  13. Kakak yang baik saya Diana Keren di Ambon ingin pakai puisi kakak untuk Natal 2009, boleh donk.

    Saya juga punya seorang adik laki-laki Hendrik David Dwi Putra dengan usia 6 tahun, bolehkah kakak membuat puisi untuknya ?

    terima kasih ya kakak, Tuhan Yesus memberkati

  14. SEGALA TULISAN DIATAS ADALAH SESUATU YANGA SANGAT LUAR BIASA MENURUT SAYA KARENA TIDAK SEMUA ORANG YANG MEMILIKI KARUNIA UNTUK BERIMAJINASI TENTANG PENULISAN SESUATU YANG SANGAT ROMANTIS ROHANI DAN MENUANGKANNYA DALAM SATU IDE YANG SANGAT ISTIMEWA SERTA MENYENTUH HATI PARA PEMBACA DAN PENDENGARNYA.

    TINGKATKANLAH AKAN PRESTASIMU SEMOGA BERHASIL DALAM MEMBUAT KREATIFITAS INI SEHINGGA MANUSIA MENGINGAT NATAL BUKAN SEKEDAR PENIKMAT SAJA TETAPI PELAKU AKAN FIRMAN TUHAN. GBU

    I MISS ALL FRIEND’S IN THE UNITE BY CHRIST.

  15. Puisi yang sangat menyentuh hati…..
    Ijin yoooo, pengen pakai puisi ini lagi untuk perayaan natal muda mudi kampung ku
    Tuhan memberkati

  16. Tuhan Yesus menjawab doaq…Puisi yang indah, ijinkan kami panitia natal menggunakannya. Aq yakin berkat senantiasa tersedia…

  17. bagus puisinya .
    aku izin make boleh yaa :)
    buat natalan anak2 di skolah .
    pas bangt sama tema kita .
    terus berkarya ya biar bisa jadi berkat buat orang lain .
    GBU ,thx !

  18. saudaraku…..apakah jelang natal ini da bikin lagi puisi yg bagus juga?
    aku tunggu puisi-puisinya yg keren….and bolehkan kami pakai puisinya…tx

  19. aq seneng lho ngeliat puisi puisi ini…keren keren kata katanya bagi semuanya yg dh nulis n semua sahabatku terinta … ” TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA…” :)

  20. aq make ya!! soalnya d skul aq ada perlombaan bikin puisi natal…(boleh liat internet atau mau bikin sendiri)
    boleh
    gk
    ??
    soalnya
    dikumpulinnya
    senin
    13
    november
    2009
    jadinya
    mau
    make
    sekarang..
    aq tunggu
    ya
    kabarnya!!

  21. aq make ya!! soalnya d skul aq ada perlombaan bikin puisi natal…(boleh liat internet atau mau bikin sendiri)
    boleh
    gk
    ??
    soalnya
    dikumpulinnya
    senin
    16
    november
    2009
    jadinya
    mau
    make
    sekarang..
    aq tunggu
    ya
    kabarnya!!

  22. Jika berhubungan dengan tugas membuat puisi di sekolah..
    mmmm… gunakanlah sebagai inspirasi dan bukan untuk membatasi kreativitasmu mencipta sesuatu sebagaimana yang ditugaskan. Tuhan berkati ^^

    blessings,
    Ge’

  23. Karena puisi maha indah di atas saya terinspirasi untuk membuat puisi yang mungkin akan digunakan sebagai bagian dari publikasi acara natal di kantor saya.
    Jika digunakan, hasilnya akan saya muat di album foto facebook saya.

    Semoga Tuhan terus memberkati anda dengan hikmat sehingga anda bisa terus menjadi saluran berkat bagi pengunjung blog ini dan orang di sekitar anda.

    Salam.

  24. Puisi-puisi na bagus2 bgt…bs buat indah di malam natal nanti…NATAL…ak menunggu..datang…NATAL …menyambut kedatangan YESUS lahir……NATAL..membawa kedamaian buat kita smua na…NATAL membuat suasana menjadi indah n ceria…NATAL …hari–hari yg di tunggu….

  25. wow.. menarik sekali puisinya..
    bukan sekedar kata – kata yang indah yang tergores karena sebuah kesengajaan, melainkan kandungan isi daripada itu, melebihi dari pada kata – kata…
    izinkan aku untuk memakai salah satu diantara puisimu-puisimu, untuk menjadi saluran berkat. GB

  26. Syalom,
    Menyentuh skli puisinya. Minta ijin utk dibagikan ke tmn2 ku ya… bwt Natal pemuda kami. Sukses selalu dgn talenta yg dimiliki yach, biar bisa jd berkat bwt org lain. GBU n family
    always…

    $eLam@t N@TaL $aH@BaT….

  27. tanx, atas Puisinya sangat menyentuh dan sesuai dengan Thema Natal nasional Tahun in : ” TUHAN ITU BAIK BUAT SEMUA ORANG ” ( MZMR 145: 9b ), Ijinkan aku membagi buat teman2 yg merayakan natal di tahun ini.

  28. waaaaa, puisi ang sangat bagus,

    boleh ga aq mengkopi puisinya, soalnya entarlagi kami ada acara natal jadi aq copi punyamu ya,

    sekali lag maaf ya,,,,,,,

    GBU……..

  29. Puisi yang menyentuh hati dan bermakna dalam. Nyuwun sewu untuk mengopy untuk tujuan mulia menghibur anak-anak panti asuhan kristen di pare-kediri.
    Matur nuwun ya…n maaf ya..
    GBU ….

  30. sebelumnya terima kasih. situs ini bermanfaat sekali begi kami yg ingin melayani. saya mohon ijin, krn saya menggunakan puisi ini untuk natal persekutuan kami keluarga besar!!!! semoga TUHAN YESUS MEMBERKATI

  31. bgus ea puisi’a,smga pisi’a bsa jdi brkat bgi s’tiap orang yng mmbca’a…
    q bleh copy ea….
    trusla brkarya..
    God Bless :)..

  32. uh…………….sebentar lagi natal 2010.Hore dapat banyak kado nih,hehehe. apalagi waktu thn br dapat banyak ampao…….hehehe yang paling seneng bs memuliakan Tuhan……. dan sekolah minggunya seru IHO!!!!!!!!!
    Dapat menghibur-Nya juga,sekolah minggu dapat banyak kado nih…!!!!! dan di suruh baca puisi natal g’mana nih,,…..?????? ser………em!!!!!!(maksudnya malu dan bingung)

  33. minggu depan disuruh bawa puisi ?
    gemana nih , udah belum ngumpulin lagi , tinggal aku yang belum ngumpulin . mudah-mudahan aku ketemu di internet.
    hi hi hi ………. jangan ngasih tau siapa -siapa kalo aku cari puisi di internet ya.soalnya akupengen dapet banyak kado nih dari ci ester.

  34. Hallo,

    Saya lagi cari puisi2 natal untuk acara Natal anak-anak sekolah minggu, ketemu blog ini, saya minta ijin puisinya kami pakai ya ^^

    God Bless

  35. NATAL KALI INI SUNGGUH

    MENYENANGKAN BAGIKU KARNA AKU MEMAKAI BAJU BARU DAN SEPATU BARU SEMOGA NATAL INI BERARTI BAGI SEMUA ORANG GBU

  36. mohon izinnya.. sy mau pake puisinya krn pas dengan drama natal anak SM tahun ini…thanks sbelum n sesudahnya..Tuhan Yesus mmberkati.

  37. Tuhan q aq tau di hari yang kudus ini,Engkau datang , memberikan kasih,
    Dimana ada perselisihan Engkau membuat damai;Dimana ada pertengkaran engkau mengajarkan untuk saling mengasihi,aq tau Engkau tidak membiarkan orang2yang berbuat jahat kepada umat mu,dan engkau memberikan kekuatan dimana kala kami ketakutan,penghiburan dimana kala kami sedih,Ya Tuhan q di hari yang kudus ini,berikan lah kepada umat mu berkatmu,dan ajar lah kami untuk saling mengasihi satu sama lain,seperti hal nya engkau mengasihi kami,,,,,,,……..karena engkau lah Raja dari pada segala Raja,Allah dari pada segala Allah,kudus kudus dari pada yang kudus…….amin

  38. mf yaa. . .

    kalo saya pake puisi anda. . .

    soalnya penting. . .
    karya kamu bagus. . .

    jadi saya pake dlu ya. . .

    makasi

    tuhan memberkati. . .

    gbu . . .

  39. Thank taz puisinya, , ,
    puisi ini nantinya akan saya gunakan untk persiapan natal tahun 2011 bwat anak sekolah ming9u saya. .
    Trims

  40. kak… bolehh ya aku pinjem puisi nya buat dipake natal anak sekolah minggu..
    karna puisinya baguss dehh,, pinjem ya kk,, heheheheh

    GBu :))

  41. Setiap orang bebas untuk mengapresiasikan sebuah puisi. Namun yg terlihat saat ini, saya menyatakan bahwa kekaguman melihat hasil karya puisi Anda, membuat puisi ini memiliki nilai estetik yg tinggi.
    Mohon izin untuk saya pakai di acara natal sekolah minggu.
    Thx banget ya,,,GBu

  42. Puisinya indah sekali & penuh makna… Minta ijin mengunakannya untuk dibacakan oleh murid2 saya di perayaan Natal Sklh Minggu kami yaahh.. Tuhan yesus membrkati talentanya… :)

  43. Owh,Puisi Yg Indah Dan Bermakna sangat Baik Untuk Anak Anak Yesus
    minta izin untuk di copy paste ya!!!!!!
    selamat natal 2011&tahun baru 2012
    natal!!!!!!!!
    JESUS FOR YOU!!!!!!

  44. puisinya bisa jadi inspirasi bagi yang baca…aku boleh pake untuk natal tahun ini.
    Aku minta izin untuk di coppy paste yaaaaaa!!!!!!!!
    GBU
    Thanks!

  45. wah baguz banget puisi yg selamat natal,sahabat dan kado istimewa…
    aku copy ya yang selamat natal,sahabat karena aku mau kirim ke teman aku yang ada dhy luar daerah… :)

    Gb…

  46. shalom…creativege,puisinya memberkati….bangetz,aku bisa minta di buat puisi untuk natal anak di papua dgn judul aku berharga.thx.Jbu

  47. Sungguh puisi yg sngt sngt indah sekali
    Apakah saya boleh memakai puisi ini untuk acara natal nanti?
    Saya akan mempelajari puisi untuk latihan natal buat natal nanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s