BLUE CHRISTMAS – My Next Project

Sekitar 10.000 pengunjung mampir ke blog saya sepanjang tahun kemarin. Topik yang menjadi top searches berdasarkan urutannya adalah: Puisi dan Cerita Natal, Puisi Natal yang Sedih, Puisi Paskah, Diakonia, Krisis Ekonomi Global. Saya sedikit tergelitik dengan kata kunci pencarian ‘puisi Natal yang sedih’, kenapa harus ada tambahan kata-kata ‘yang sedih’? Sepertinya Natal identik dengan sesuatu yang hingar-bingar dan wah, sehingga perlu ada spesifikasi khusus bila mencari Natal yang tidak wah. Sadar atau tidak sadar, banyak pergeseran terjadi dalam memaknai perayaan agama. Tetapi sejatinya, yang kita butuhkan adalah apa yang telah Allah lakukan, sehingga momen-momen perayaan juga perlu menjadi momen relfleksi diri dan iman. Sebuah permenungan.

Setelah ‘terengah-engah’ menyelesaikan VIA DOLOROSA yang merupakan pergumulan saya memaknai Paska, my next project adalah menulis buku serupa tetapi tentang Natal. Doakan ya agar niat ini bisa terlaksana dengan baik dan saya boleh berbagi pergumulan saya memaknai Natal dengan Anda semua.

Tuhan memberkati!

One thought on “BLUE CHRISTMAS – My Next Project

Leave a Reply

