Cara TUHAN Mengasihiku

Seindah siang disinari terang cara Tuhan mengasihiku

Seindah petang dengan angin sejuk cara Tuhan mengasihiku.

Tuhanku lembut dan penyayang dan aku mengasihi Dia

KasihNya besar; agung dan mulia cara Tuhan mengasihiku.

(PKJ 242)

Jika hati susah, jiwa lelah, dan harapan tinggal kerlip kecil.. maka tak pernah ada kalimat indah yang dapat menghibur. Sepi menjawab segudang tanya, mematahkan langkah. Tetapi untuk kondisi seperti ini sekalipun, bisa menjadi cara-Nya untuk mengasihiku. Aku telah berjanji pada-Nya: akan selalu mengasihi-Nya. Aku tahu, sekian kali aku terjatuh dan luka dalam perjalanan menuju Dia. Sekalipun sering ‘ku merengek seperti anak kecil yang meminta-Nya menggendongku dan merajuk ketika Ia tak memenuhi, tetapi kutahu, setiap tapak kecilku terus mengarah kepada-Nya. Hanya kepada-Nya. Cara-Nya mengasihiku kadang membuatku tak nyaman, indahnya siang disinari terang ataupun petang dengan angin sejuk hanyalah sapaan ringan di tengah gemblengan-Nya tiap-tiap hari, tapi itu pun tetap bagian dari cara-Nya mengasihiku.

Doaku masih sama setiap tahunnya. Entah nanti ‘pelajaran’ berikutnya menyenangkan, ataupun tidak, ataupun berjalan datar tanpa rasa.. aku mau belajar untuk tetap mengasihi-Nya. Aku tahu, segala gemblengan-Nya adalah untuk kebaikanku. Semoga tahun ini aku menjadi murid yang baik. Dan TUHAN, aku pun ingin Engkau mengetahui bahwa kerasnya pelajaran di waktu-waktu yang lalu tak membuat aku berhenti mengasihi-Mu. Ya, aku berharap kali ini hidup sedikit lebih ramah padaku. Tetapi apapun yang Engkau perkenankan, semua pasti baik bagiku. Asalkan Engkau tetap bersamaku walau dengan cara-cara yang tak terpahami olehku. Cukuplah semua.

 

Jakarta, 9 April 2013

Leave a Reply

