Semangat itu menemukan jalannya lagi.. (“,)/

Lega. 

Walau tampaknya jalan masih panjang, tapi pelan-pelan semangat pelayanan Tim Adik Asuh mulai diresapi lagi oleh para kakak asuh. Motto berbagi kasih, berbagi waktu dan berbagi ilmu mulai diingat lagi. Serta semoga saja, tujuan untuk memberi pengalaman dikasihi pada masa kecil dan membantu adik-adik mencapai potensi terbaik mereka, menjadi satu semangat tersendiri bagi kakak-kakak untuk tidak gampang menyerah, melainkan percaya bahwa dibalik segala keterbatasan adik-adik, ada potensi yang bisa dikembangkan. Potensi yang mungkin saja sekarang belum ketahuan apa, mungkin pula bukan sebagaimana yang dibayangkan, tetapi ada. 

Saya pikir, hal inilah yang membedakan pelayanan adik asuh dari sekadar les biasa tiap sabtu. Walaupun, belakangan terkesan emang ga ada bedanya, tapi semangat itu sudah balik lagi. Beberapa persoalan yang terjadi justru menyadarkan kakak-kakak bahwa ada mata rantai yang hilang. Mata rantai yang menghubungkan tiap kakak, tiap adik, serta apa-apa yang dikerjakan bersama. 

Saya percaya pada potensi adik-adik. Saya juga percaya pada potensi kakak-kakak asuh. That’s why saya tidak pernah menyerah ^_^

Selamat melayani di semester Tahun Ajaran Baru. Tuhan memberkati kita semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s